29/05/13

0 Cara Internet Gratis via VPN


Mau internet gratis? Kali ini kita akan memberitahu anda cara internet gratis. Anda tentu pernah mendengar trik internet gratis tanpa kuota. Cara seperti itu dikenal dengan teknik VPN. Sebelum kita lanjut ke triknya, mari kita bahas sedikit apa VPN itu. VPN merupakan singkatan dari Virtual Private Network.
VPN adalah koneksi private yang terjadi melalui jaringan yang bersifat publik. Ada 2 hal utama tentang VPN. Yang pertama adalah VPN merupakan jaringan virtual yang artinya tidak ada koneksi jaringan nyata pada titik-titik yang berhubungan. Yang kedua adalah koneksi jaringan ini bersifat privat yang artinya tidak semua orang memiliki hak akses terhadap jaringan tersebut. Keuntungan memakai VPN adalah data terenkripsi sehingga pertukaran data tetap terjadi secara rahasia walaupun melalui jaringan publik. Nah, di dalam trik internet gratis dengan VPN, anda akan sering mendengar istilah tunneling. Tunneling merupakan sebuah teknik untuk membuat jaringan privat pada jaringan lainnya. Dan biasanya hal ini dilakukan dengan bantuan pihak ketiga. Selain VPN, ada beberapa teknologi lain yang menerapkan konsep serupa, yaitu L2TP, PPTP, dan IPSec. Secara umum bisa kita katakan bahwa VPN merupakan gabungan antara teknologi tunneling dan enkripsi data.
Memakai internet gratis dengan VPN mungkin terasa mudah, namun proses yang terlibat sebenarnya cukup kompleks. Ada beberapa perlengkapan yang diperlukan untuk membangun koneksi berbasis VPN, diantaranya adalah server VPN, aplikasi VPN, dll. Ada berbagai trik internet gratis bisa kita temukan saat ini. Beberapa mengharuskan kita agar menginstal aplikasi VPN di dalam komputer atau laptop. Namun trik yang akan kita bagi di bawah ini tidak memerlukan hal tersebut. Jadi proses ini bebas dari yang namanya crack, patch atau sejenisnya. Yang menarik dari VPN adalah bisa dijalankan pada berbagai sistem operasi, mulai dari Windows, Linux, Mac OS, Symbian, Android, serta berbagai OS lainnya. Oleh sebab itu anda yang memakai Smartphone pun bisa mencoba trik ini.
Kebanyakan trik internet gratis yang kita temukan di internet tidak benar-benar gratis. Biasanya kita tetap akan dikenakan iuran setiap bulan walaupun memang kuota yang diberikan unlimited. Ada pula yang memberikan hanya untuk trial saja. Sementara jika anda ingin memakai secara penuh, anda diwajibkan untuk upgrade keanggotaan.

Cara internet gratis dengan VPN

Nah untuk memulai trik ini, silakan ikuti tahap-tahap berkut ini, Pertama klik menu “Start” > pilih “Network Connections” > Create New connection > Connect to the network at my workplace > Virtual Private Network Connection > Berikutnya anda harus mengisi kotak dengan parameter berikut ini.
Berikut ini adalah penyedia VPN gratis. Silakan sesuaikan parameternya dengan berikut ini
Freecanadavpn :
  • Server Hostname: freecanadavpn.com
  • Encryption Mode: Auto
  • Username: free
  • Password: empat angka. Kunjungi website untuk mengetahui password yang harus anda masukkan.
  • Jika masi bingung, anda bisa mengunjungi situsnya www.newipvpn.com dan pelajari bagaimana instruksi untuk memakai internet gratisnya.
Masih ada beberapa situs serupa yang bisa anda coba, diantaranya :
Server USA :
  • PPTP Server: usvpn.ufreevpn.com
  • Username: ufreevpn.com
  • Password: free

UfreeVPN :
  • PPTP Server: cavpn.ufreevpn.com
  • Username: ufreevpn.com
  • Password: free
Walaupun gratis, anda mungkin akan menemui kendala dengan kecepatannya. Yang namanya trik gratisan sebaiknya anda tidak terlalu berharap banyak. Saat pertama registrasi, kecepatan mungkin lumayan, namun berikutnya akan terasa biasa saja. Ini penting sebagai media pembelajaran. Faktanya internet memakai VPN memang relatif lebih murah daripada berlangganan internet melalui provider. Namun anda harus memilih provider VPN berkualitas yang mampu menjamin keamanan data anda saat menggunakan jaringan tersebut.
0 Comment To Blogger
Silahkan Berkomentar Dengan Baik.
Silahkan Tinggalkan Komentar Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

-[ Silahkan Komentar Dengan Baik ]-

1. Berkomentarlah Sesuai topik pembicaraan.
2. Dilarang Membuat masalah/mengejek dengan komentator lain.
3. Dimohon untuk berkomentar dengan bahasa Indonesia yang baku dan sopan.

Blogger Tricks